Sitemap

Ponpes Darussholihin NW Kalijaga Sukses Selenggarakan Ultah Ke-60 : “Meriah dan Penuh Antusias Masyarakat”

 Oleh : Ahmad Zaenuri

Kontingen SMK Darussholihin NW Kalijaga

Perjalanan Pondok Pesantren Darussholin NW Kalijaga sudah melewati banyak rintangan yang silih berganti dan proses yang teramat panjang, dan kini sudah sampai pada usia yang ke- 60 tahun. Dengan itu seperti tahun – tahun sebelumnya seluruh masyarakat dan instansi yang bernaung dibawah Darussholihin bersuka cita menyambut momen berharga ini dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang terangkum dalam acara Ultah (Ulang Tahun) pada tahun ini.

            Kegiatan ini diselenggarakan 3 hari berturut- turut, dimulai dari hari kamis 21 September 2023 dengan mengadakan kegiatan Jalan Sehat sebagai pembuka dari semua rangkaian kegiatan acara Ultah tahun ini. Kegiatan ini mengundang ratusan bahkan hampir ribuan antusias peserta dari berbagai kalangan baik Anak – anak hingga kalangan Dewasa. Dilanjutkan pada siang Jum’at 22 September 2023 dengan kegiatan Pawai, dalam kegiatan ini tidak kalah meriahnya, pasalnya yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya dari instansi yang bernaung pada Ponpes Darussholihin saja melainkan dari banyak golongan masyarakat dan instansi luar naungan Ponpes yang turut terjun untuk memeriahkan kegiatan.

            Pada hari Sabtu 23 September 2023, sebagai puncak acara Hultah yang juga dirangkaikan dengan Haul pendiri Ponpes Darussholihin TGH.Muhammad Saleh Ahmad yang ke-12. Acara berjalan dengan lancar dan meriah seperti yang dituturkan oleh ketua Panitia dalam laporanya, Dra. Najah Haura,M.Pd mengungkapkan bahwa pada Ultah tahun ini diadakan dengan cukup sederhana karena tidak diadakanya banyak Lomba – lomba / Pertandingan sebagaimana pada tahun – tahun sebelumnya dengan alasan pertimbangan berbagai hal dari Panitia Penyelenggara. Namun beliau juga berharap untuk perayaan Ultah tahun berikutnya ada peningkatan kualitas maupun kuantitas dari panitia dan diharapkan juga Masyarakat tetap Ngiring(mengikuti/ mengawal secara Intensif) kegiatan ditahun berikutnya.

            Sementara pada sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lombok Timur, Bapak H.Rumkasi,SH menyampai pesan agar seluruh masyarakat ataupun Jama’ah Darussholihin NW Kalijaga untuk tetap menjaga kekompakan dan kesatuan dari segala aspek agar tidak terpengaruh dan terkecoh oleh isu- isu yang berkemungkinan dapat merusak keutuhan dan keharmonisan Ponpes Darusholihin NW kalijaga yang telah didirikan oleh TGH.Muhammad Saleh Ahmad dan diperjuangkan oleh seluruh jamaah termasuk pengurus yang ada dari awal berdiri hingga diusianya yang ke-60 tahun ini.

            Momen Ulang Tahun Ponpes Darussholihin NW Kalijaga adalah bukan sekadar peringatan Ultah biasa, melainkan untuk mengenang ulang masa – masa perjuangan dan wafatnya TGH.Muhammad Saleh Ahmad serta ajang pengokohan tali silaturrahmi antar semua jama’ah dan kerabat keluarga Ponpes Darussholihin NW Kalijaga, seperti yang disampaikan pada sambutan dari ketua Yayasan H.Muhammad Wasil,SH.,MM dan TG.Lalu Gede Muhammad Ali Wira Sakti Amir Murni,MA. Banyak cerita dan airmata yang sudah terukir dalam perjalanan panjang berdirinya Pondok Pesantren Darussholihin NW Kalijaga, Perjalan selama 60 tahun bukanlah perjalanan yang mudah dan singkat maka diharapkan dengan diselenggarakannya Ultah ini dapat kembali membakar dan mengobarkan semangat Perjuangan Nahdlatul Wathan serta menguatkan tali ikatan seluruh elemen yang ada didalamnnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ponpes Darussholihin NW Kalijaga Sukses Selenggarakan Ultah Ke-60 : “Meriah dan Penuh Antusias Masyarakat”"

Posting Komentar